Selamat datang dan terima kasih sobat-sobat sudah mampir di sini.
Sobat-sobat bisa download Blogger Template, Wordpress Theme, Mp3, Ebook dan Software Gratis Disini!!!...
Download Sepuasnya, Gratisssss!!!... Jangan Lupa, selesai download, Komentar ya sobat-sobat.

Senin, 16 Agustus 2010

Apa Itu SEO

Postingan ini saya ambil dari Sobat lutviavandi, kenapa?.. saya adalah blogger newbie, atau blogger pemula, jadi masih agak gaptek dengan istilah-istilah Blogging, salah satunya adalah SEO , yuk sobat-sobat membaca penjelasan dari beliau, Apa Itu SEO ?...

Pernah dengar soal SEO? SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. SEO adalah usaha untuk menjadikan blog atau web kita mampu menduduki peringkat tertinggi di mesin pencari. Biasanya para master membagi SEO dalam 2 kategori yaitu SEO Onpage dan SEO Offpage. Tapi tahu ndak? SEO itu terdiri dari 3 macam. Pertama SEO Riset, SEO Onpage dan SEO Offpage.

Buang-buang waktu kalau anda hanya fokus di 2 tempat SEO. Okelah halaman web anda sudah optimal. Okelah anda sudah pasang ribuan backlink. Tapi ketika anda memilih kata kunci yang salah, anda hanya menyia-nyiakan optimasi yang anda lakukan. Maka risetlah yang sangat menentukan langkah SEO anda ke depan. Kemampuan riset anda dalam menaksir masa depan suatu kata kunci akan sangat berpengaruh terhadap hasil kunjungan ke blog anda.

Banyak orang belajar SEO tapi lupa apa tujuan SEO yang sebenarnya. Memang SEO itu sendiri maksudnya adalah menjadikan blog kita nangkring di posisi tertinggi hasil pencarian. Tapi kenapa kita ingin berada di tempat tertinggi? Jawabnya adalah agar kita mendapatkan traffik atau kunjungan sebanyak mungkin. Betul? Apa gunanya kita nomor 1 di google kalau blog kita sepi?

Saya selalu suka rumus ini: 100 x 10 lebih baik dari 1 x 1000. Maksudnya adalah mendapatkan masing-masing 10 pengunjung dari 100 kata kunci jauh lebih baik daripada mendapatkan 1000 pengunjung dari 1 kata kunci. Maka jangan heran kalau dengan rumus ini anda hampir tak perlu membutuhkan backlink. Dan apa efeknya jika anda jarang tanam backlink? Efeknya anda akan terhindar dari google dance apalagi sandbox.

Jadi tanam backlink tidak penting?

Ooo.. jangan salah. Tanam backlink sangat penting. Tapi menanam terlalu banyak justru menjadi bumerang untuk blog anda. Bersenang-senanglah dengan SEO. Bermain-mainlah dengan banyak kata kunci. Mungkin anda mengira blog ini sepi karena komentarnya sedikit. Tapi tahu ndak kalau blog ini telah diakses menggunakan ratusan kata kunci yang berbeda? Padahal saya tak pernah melakukan optimasi backlink yang berlebihan. Apalagi memboom social bookmarking dengan artikel-artikel saya.

Saya menulis apa yang saya suka dan kadang bersenang-senang dengan SEO yang saya mau. Sedikit riset kecil saat merencanakan penulisan sudah cukup membawa blog ini ramai pengunjung. Coba anda cek alexa ranknya. Saat saya menulis artikel ini posisinya 299736. Untuk blog yang tidak didesign SEO sih angka ini sudah cukup besar menurut saya. Apalagi jumlah pengunjung rata-rata 200 UV per hari. Untuk sebuah blog pribadi yang dibuat tanpa melakukan optimasi maksimal saya rasa sudah cukup lah. Jauh memang dibanding cafebisnis yang bisa mencapai 3000 UV per harinya.

Tapi yang terpenting dari SEO adalah anda harus bersenang-senang dengannya. Kalau anda pusing sendiri, biasanya cenderung cari yang otomatis dan maunya cepat dan instant. Padahal SEO instant biasanya hanya bertahan sebentar sebelum akhirnya tenggelam.

4 komentar:

Ilham Nurhamzah mengatakan...

thanks mas atas infonya...
ane tunggu postingan selanjutnya,,,,,

Download File Gratis mengatakan...

oke bro,..ditunggu aja,..aku juga masih new blogger,...jadi masih butuh banyak info2 tentang dunia blogger...

Sumber Rejeki mengatakan...

Nice gan.. Saya suka dengan artikel nya. Thanks dan maaf saya tinggalkan jejak sapa tau mau berkunjung https://my-fxart.blogspot.com/ -/\-

xx6596379 mengatakan...

sumber: https://ensiklopedia89.blogspot.com/p/home.html

Posting Komentar